Super Long Weekend

Tuesday, May 3, 2016

Mau Island Hopping Long Weekend Ini, ke Karimunjawa Saja!

 Jepara - Kalau island hopping jadi pilihan liburan long weekend kali ini, mungkin bisa mengarah ke Jepara. Cukup naik kapal sekali dan sampailah di Karimunjawa!

Snorkeling, berenang, atau menjelajah pulau jadi impian kamu saat liburan kali ini. Tenang, banyak destinasi yang bisa mewujudkan keinginanmu itu. Salah satunya bahkan masih ada di Pulau Jawa, tepatnya di Karimunjawa.

Karimunjawa terletak di utara Jepara. Menuju pulau ini bisa melalui Semarang atau Jepara. Di dermaganya sama-sama tersedia kapal yang melayani rute ke Karimunjawa.

Karimunjawa merupakan Taman Nasional yang terdiri dari beberapa pulau. Yang paling besar adalah pulau Karimunjawa. Di sinilah pusat keramaian. Mulai dari fasilitas kesehatan sampai listrik tersedia di sini.

 Untuk keliling ke pulau-puau lain juga bisa dimulai dari sini. Ada perahu nelayan yang bisa disewa ke destinasi tertentu atau disewa seharian. Tergantung kesepakatan para traveler saja.

Island hopping paling pas dilakukan dari pagi hari. Mulailah perjalanan ke penangkaran hiu. Eits, jangan turun ke kolamnya ya! Karena selain bahaya, hiu ini juga tidak nyaman dengan kedatangan manusia di antara mereka. Cukup perhatikan dari tepiannya saja.

Setelah itu lanjutkan perjalanan ke Pulau Menjangan Kecil dan Pulau Menjangan Besar. Spot snorkeling di sana luar biasa! Tinggal lompat ke air dan nikmati pemandangan di bawah laut sana.

 Tapi pastikan tangan dan fin kamu tidak mengenai aneka terumbu karang dan biota laut yang ada di sana ya. Mari sayangi alam agar tetap terjaga keindahannya.

Setelah itu mari melanjutkan perjalanan. Yang tak boleh dilewatkan adalah melancong ke Pulau Gosong. Letaknya di bagian timur Karimunjawa. Para pengemudi perahu pasti sudah tahu lokasi tepatnya di mana.

 
Pulau seluas 5x8 meter ini tak bisa dilihat setiap saat. Karena gosong hanya hadir saat air laut sedang surut. Jadi paling baik mendatangi pulau ini sebelum siang hari.

Selanjutnya, mari mengarah ke Pulau Kecil. Meski tergolong sepi, namun alam bawah laut di sini terlihat seperti hutan. Takkan menyesal menyelam di kawasan ini.

Selesai island hopping, kembalilah ke Karimunjawa dan nikmati sunset di Pantai Tanjung Gelam. Cantik!



No comments:

Post a Comment

Kabar Populer

 
Copyright © 2016. Media Informasi.
Design by Herdiansyah Hamzah. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License