Aplikasi baru dari Google Bisa Pantau Lokasi Orang Tersayang

Thursday, December 8, 2016

 
 Google Trusted Contact : Seringkali kita merasa khawatir dan cemas apakah mereka orang-orang yang kita sayang yang sedang berpergian jauh sudah selamat tujuan atau belum, atau sebaliknya jika kita yang berpergian, merasa lokasi tersebut tidak aman dan bingung harus meminta tolong kepada siapa.

Nah, disini Google merilis aplikasi baru yang akan sangat membantu untuk melacak keberadaan anggota keluarga dalam suasana darurat atau genting. Mereka yang merasa dalam bahaya bisa minta pertolongan dengan langsung memberikan lokasi secara real time. Aplikasi ini juga bisa digunakan memantau keberadaan orang-orang tersayang.

Aplikasi tersebut bernama Trusted Contact, pengguna akan diminta memasukkan nomor-nomor kontak yang ada di daftar kontak ponsel untuk dimasukan ke dalam 'Trusted Contact' atau 'Kontak Terpercaya. Nantinya kontak-kontak yang sudah dimasukkan bisa melihat info lokasi, dan status terbaru saat berpindah lokasi atau ketika online.

Dan saat ada permintaan lokasi dari kontak, pengguna dapat menolak atau menerima dengan memberitahukan lokasi terbaru. Namun jika selama 5 menit tidak ada respon apa-apa, aplikasi ini akan otomatis memberitahukan lokasi tersebut. Jika kondisinya ponsel dalam keadaan offline atau kehabisan baterai, akan diinfokan lokasi terakhir Anda.


Fungsi lainnya adalah saat kita kita akan pulang dalam keadaan larut malam, kita bisa memilih dari kontak terpercaya tersebut untuk memantau kita yang sedang berada di jalan apakah sudah sampai atau belum. Jika sudah, kita bisa mematikan info lokasi tersebut dan mengatakan bahwa sudah sampai. Jadi tidak ada rasa khawatir lagi.

Aplikasi ini dapat diunduh di Play Store dan untuk sementara aplikasi ini hanya tersedia di platform Android saja, belum ada info lebih jelas kapan akan ada di iOS.

No comments:

Post a Comment

Kabar Populer

 
Copyright © 2016. Media Informasi.
Design by Herdiansyah Hamzah. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License